24 Nov 2016
Marga Apsari
SHARE

 

 

Hello!

Pernah dengar soal cold pressed juice? Untuk mendukung gaya hidup sehat yang lagi ngetren banget, sekarang ini berbagai produk Cold Pressed Juice mulai muncul di pasaran. Walaupun harganya cenderung lebih mahal, konon katanya sih lebih bergizi daripada jus biasa.

 

Bedanya dengan jus biasa adalah dari cara pembuatannya. Juicer yang dipakai untuk membuat jus biasa menggunakan pisau yang berputar dengan kecepatan tinggi dan menghasilkan panas. Panas ini dapat merusak enzim di dalam buah. Selain itu, karena dihancurkan dengan pisau, buah jadi terkena lebih banyak udara. Akiabtnya, proses oksidasi terjadi lebih cepat dan mengurangi gizinya.

 

Sementara cold pressed juice dibuat dengan alat yang disebut masticating juicer. Cara pembuatannya adalah dengan melumatkan buah untuk mengeluarkan sarinya. Panas yang dihasilkan juga lebih sedikit, maka dari itu disebutnya 'cold-pressed'. Tidak hanya itu saja, proses oksidasi juga dapat dicegah karena buah langsugn dihancurkan, tanpa dipotong-potong terlebih dahulu. Sehingga, enzim di dalam buah tetap terjaga baik.

 

Mengapa Pilih Urban Remedy Indonesia?

Sebenarnya ada banyak produk cold pressed juice dan jus detoks di pasaran. Kebanyakan menjual per-botol. Sementara untuk pemula gaya hidup sehat macam aku, lebih suka seusatu yang sudah paketan. Nggak ribet pilih-pilih jus, karena sudah dipilih oleh yang ahli, dan aku tinggal minum saja. Hahahaha. Urban Remedy Indonesia ini menyajikan berbagai paketan jus detoks, dengan beragam manfaat.

 

Selain itu, jus Urban Remedy Indonesia ini 100% organik dan fresh, tanpa tambahan air. Untuk kamu yang ingin mendetoks dan membersihkan tubuh, Urban Remedy Indonesia adalah pilihan yang tepat. Manfaat lainnya yang seringkali dicari orang dari jus detoks, yaitu menurunkan berat badan juga tentu bisa kamu dapatkan.

 

 

Manfaat Jus Detoks Urban Remedy Indonesia
Ada 5 manfaat utama yang akan kamu dapatkan setelah mengonsumsi jus detoks Urban Remedy Indonesia ini, antara lain:

Turun berat badan. Jus detoks ini merupakan awal yang tepat apabila kamu ingin memulai diet sehat.


Meningkatkan energi. Mengonsumsi jus sehat akan membuatmu merasa lebih bertenaga dan segar. Bahkan lebih dari saat kamu mengonsumsi minuman berkafein.


Mengistirahatkan liver. Organ liver atau hati berfungsi untuk mendtoksifikasi racun tubuh. Jus detoks akan membantu meringankan kerja liver.


Menurunkan nafsu makan berlebih. Ngemil berlebih bisa menjadi awal mula terusnya meningkat berat badan secara tidak sehat. Jus detoks ini akan membantu mengurangi nafsu makanmu. Nggak percaya? Baca terus ke bawah ya!


Membanjiri tubuh dengan nutrisi baik. Jus detoks akan membantu menambah asupan vitamin, mineral, enzim, dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

 


Pengalaman Detoks 1 Hari dengan Urban Remedy Indonesia

Di blog post kali ini, aku mau share pengalaman aku detoks 1 hari dengan jus dari Urban Remedy Indonesia. Mulai dari persiapannya, jadwal minum jus, rasanya, sampai dengan efek yang dihasilkan. Simak yes!

 

Persiapan Sebelum Detoks

Karena minum 6 botol jus detoks ini akan memakan waktu seharian, tentu perlu persiapan dari sehari sebelumnya. Makan malam terakhir yang dianjurkan adalah salad tanpa buah, kentang, jagung, kacang dan dairy food (susu, daging, keju, dan sebagainya). Kamu bisa menambah dressing olive oil, paprika, sedikit garam laut atau jus lemon segar pada saladmu. Kurangi juga konsumsi minuman berkafein, gula, processed food, alkohol, dan perbanyak konsumsi air putih sebelum memulai hari-hari detoksmu.


Jadwal Minum Jus Detoks Urban Remedy Indonesia

Kali ini, aku berkesempatan untuk mencoba paket Regular Detox Package, dengan 6 botol jus (500 ml); Summer Green, Pearadise, Tropical Glowing Green, Spicy Lemonade, Skin Vitamins, Almond Milk dan tambahan Wheatgrass Shot. Paket ini datang dengan tas yang dapat menahan dingin jus. Ada guideline umum yang akan didapat bersama paket. Untuk penjelasan lebih lanjut, biasanya akan dikirim via email. Bila kamu tidak dapat, bisa mita langsung ke cs@urbanremedyindonesia.com. Fast respond kok!

 

Selain membersihkan tubuh dari racun, manfaat lain yang bisa didapat dari paket Regular ini adalah membantu menurunkan berat badan, meredakan stres, menstabilkan hormon (PMS dan kesuburan), serta mengurangi insomnia.

 

Urutan minumnya (sesuai dengan rekomendasi jadwal di guideline) seperti berikut ini:


07:30 Bangun dan minum segelas air lemon dengan suhu ruangan (500-600ml)
08:30 Minum Wheatgrass shot
09:00 Jus 1: Summer Green
10:30 300ml air mineral / air lemon
11:00 Jus 2: Pearadise
12:30 300ml air mineral / air lemon + teh herbal jika ingin
13:00 Jus 3: Tropical Glowing Green
14:30 300ml air mineral / air lemon
15:00 Jus 4: Spicy Lemonade
16:30 300ml air mineral / air lemon + teh herbal jika ingin
17:00 Jus 5: Skin Vitamin
17:30 Olahraga ringan + 500-1000ml air mineral / air lemon
19:00 Jus 6: Original Almond Milk
20:30 Relaksasi, mandi, pijat
21:00 300ml air mineral / air lemon + teh herbal jika ingin
22:00 Tidur

Perlu diketahui bahwa selama proses detoks sehari ini, nggak boleh makan sama sekali. Lapar? Nggak juga sih. Surprisingly, jus ini lumayan bikin kenyang. Tapi kalau kamu coba dan lapar ga ketulungan, bisa makan salad atau buah-buahan.

 

Rasa Jus Detoks Urban Remedy Indonesia

 

Sebelum minum 6 botol jus detoks, diwajibkan untuk minum Wheatgrass Shot, semacam suplemen yang rasanya kayak minuman klorofil. Konon katanya sih buat memberi "kabar" ke tubuh bahwa proses detoks akan segera dimulai.

 

Jus pertama, Summer Green (Apple - Pear - Spinach - Cucumber - Lemon) ini rasanya segar banget. Agak terasa seperti minuman klorofil, tapi rasa apel dan lemonnya lumayan kencang, jadinya enak.

 

Jus kedua, Pearadise (Pear - Pineapple - Mint) ini adalah favoritku! Rasanya kayak jus buah segar yang enak banget. Jus yang paling cepat kuhabiskan di antara yang lain, hahaha.

 

Jus ketiga, Tropical Glowing Green (Apple - Celery - Parsley - Romaine - Spinach - Cucumber - Lemon - Pineapple) ini rasanya lebih kayak minuman klorofil daripada Summer Green. Kandungan celery (seledri)-nya yang paling berasa.

 

Jus keempat, Spicy Lemonade (Lemon - Honey - Cayenne Pepper - Filtered water) ini adalah yang rasanya paling ajaib. Kebayang nggak, ada bubuk cabe ngambang di minumanmu? Rasanya pedas-pedas nusuk tenggorokan. Ini jus yang paling lama kuhabiskan.

 

Jus kelima, Skin Vitamin (Apple - Carrot - Tomato) ini segar-segar lucu. Rasa wortelnya dominan banget. Lumayan enak.

 

Sementara jus terakhir, Original Almond Milk (Raw almond - Honey - Cinnamon - Filtered water) rasanya agak sulit dideskripsikan. Kalau ada tahu mentah dijus dan ditambah susu, ya mungkin kayak gitu rasanya.

 

By the way, jangan lupa kocok dulu jusnya sebelum diminum biar rasanya merata ya!

Selama minum jus-jus ini, nggak terasa lapar. Jadi, kalau di petunjuk dibilang bahwa minuman ini cocok untuk diet karena bisa bantu mengontrol nafsu makan. Iya, itu benar adanya.

 

Efek Saat (dan Setelah) Detoks 1 Hari dengan Urban Remedy Indonesia

 

Saat proses minum 6 botol jus ini seharian, ada beberapa kali rasa mules. Mungkin itu adalah saat-saat racun di dalam tubuh dibuang. Karena banyak minum air putih juga, bakal lebih sering ke toilet untuk buang air.

Aku pribadi menyarankan jika kamu pertama kali menjalani detoks dengan jus seperti ini, jangan pada saat bepergian atau harus jalan-jalan ke luar kantor untuk meeting dan sebagainya. Karena rasa mulesnya agak susah ditahan dan bawaannya ingin ke toilet terus.

Setelah selesai mengonsumsi jus, tidur malam jadi lebih nyenyak. Beneran. Nyenyak banget kayak nggak punya dosa. Amazingly juga sariawanku langsung sembuh dalam sehari. Padahal lagi besar-besarnya. Kayaknya ini berkat Spicy Lemonade yang kaya akan vitamin C (ya iyalah, lemon dan cabe. Kurang sumber vitamin C apalagi?).

Keesokan paginya, tubuh langsung serasa lebih ringan. Selain itu, buang air juga jadi lebih lancar. dan yang paling penting adalah nafsu makan jadi lebih kekontrol, bawaannya nggak kepingin ngemil terus.

So, berani coba untuk hidup sehat dengan jus detoks?

------------------------------------------

Thank you for reading,
See you on the next post!

Love,
Marga

 

Read more at : http://www.margaapsari.com/2016/08/urban-remedy-indonesia-review.html